header-int

Chord Lirik Lagu Slank - Virus

Selasa, 16 Apr 2024, 09:45:16 WIB - 58 View
Share
Chord Lirik Lagu Slank - Virus

Lirik lagu Virus oleh Slank menggambarkan kompleksitas hubungan antara individu yang ingin dicintai dengan tulus tanpa menyebabkan penderitaan bagi orang yang mereka sayangi. Dalam lirik ini, penyanyi menyatakan bahwa mereka tidak ingin menjadi seperti sosok yang menakutkan atau merugikan. Mereka mengekspresikan keinginan untuk dikenal dengan jujur dan apa adanya, tanpa menyembunyikan aspek diri yang sebenarnya. Ada penolakan terhadap peran yang mungkin merugikan orang lain, seperti menjadi "setan yang menakutimu" atau "iblis yang menyesatkanmu". Hal ini mencerminkan keinginan untuk menjaga hubungan yang sehat dan harmonis, di mana kedua belah pihak dapat saling menghormati dan mencintai dengan tulus.

Selain itu, lirik tersebut menyuarakan upaya untuk tetap terbuka dan jujur dalam komunikasi. Penyanyi mengaku bahwa mereka sengaja berbicara dengan tulus, tanpa bermaksud menimbulkan kerugian atau luka bagi orang yang mereka sayangi. Ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya komunikasi yang jujur dalam membangun hubungan yang sehat dan saling pengertian.

Chord Lirik Lagu Slank - Virus

[Intro] Dm F C G 2x

Dm                 F                       C                G
Aku gak mau menjadi setan yang menakutimu
Dm                      F                    C                G
Aku gak mau menjadi iblis yang menyesatkanmu
Am              Em              F                                    C      Em
Yang aku mau kau mencoba .. tuk mengenal aku
Am               Em               F        Fm
Yang aku mau kau belajar .. tuk mencintai aku
Am         C                  G
Tulus .. dan apa adanya ..

[Musik] Dm F C G

Dm                   F                    C             G
Aku gak ingin seperti api .. membakar hatimu
Dm                        F                    C             G
Aku gak ingin seperti duri .. yang melukaimu
Am     Em               F             C            Em
Yang aku tahu ku mencoba .. terbuka
Am               Em               F               Fm
Yang aku tau ku sengaja .. tuk slalu bicara
Am           C           G
Jujur .. dan apa adanya ..

[Musik] F C 4x
                 G

Dm                    F                         C
Aku bisa saja menjadi seperti virus

Menggali Makna Chord Lagu Virus

Ketika penyanyi menyebutkan Chord Virus bahwa mereka bisa saja menjadi "seperti virus yang melumpuhkanmu", ini mungkin menggambarkan rasa takut akan potensi mereka untuk menyakiti orang yang mereka cintai tanpa disengaja. Mereka menyadari bahwa setiap tindakan atau kata yang diucapkan memiliki dampak, dan mereka berusaha untuk tidak menjadi beban atau sumber penderitaan bagi orang yang mereka sayangi. Ini menunjukkan keinginan untuk bertanggung jawab dalam hubungan, serta untuk terus belajar dan tumbuh dalam cara mereka berinteraksi dengan orang lain.

Secara keseluruhan, lirik lagu ini mengajak pendengar untuk menghargai pentingnya kejujuran, komunikasi yang terbuka, dan keinginan untuk dicintai dan dikenal apa adanya tanpa menimbulkan rasa sakit bagi orang lain. Pesan yang disampaikan adalah tentang keinginan untuk membangun hubungan yang sehat, di mana kedua belah pihak dapat tumbuh dan berkembang bersama dalam cinta yang tulus dan penuh pengertian.

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Avicenna merupakan salah satu PT swasta di Negri Tercinta ini yang berupa Sekolah Tinggi, dikelola oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 9. PT ini telah ada mulai tahun 7 Mei 2001 dengan Nomor SK PT 1400DT2005 dan Tanggal SK PT 10 Mei 2005 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl Y Wayong By Pass Lepo-lepo , kabupaten Kota Kendari – Prop. Sulawesi Tenggara – Indonesia.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube
nexus slot